Dianggap Resahkan Warga, 5 Pengamen Cilik Diciduk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

jatimnow.com - Dianggap resahkan warga dan pengguna jalan, 5 pengamen cilik yang berkeliaran di Tulungagung diciduk polisi. 5 pengamen yang masih berusia di bawah umur itu sering mengamen di sejumlah traffic light (TL).

"Banyak warga dan pengguna jalan yang merasa resah dan mengadu ke kami," beber KBO Satreskrim Polres Tulungagung, Iptu Suwoyo, Selasa (4/12/2018).

Sebab menurut laporan, 5 pengamen itu sering menghalangi laju kendaraan setelah lampu TL menyala hijau. Hal itulah yang dianggap menggangu kenyamanan dan ketertiban pengguna jalan.

"Selain itu, keberadaan mereka juga bisa membahayakan mereka sendiri," tambah Suwoyo.

Setelah diamankan, 5 pengamen cilik dibawa ke Mapolres Tulungagung untuk didata dan diberi pembinaan. Setelah didata, ternyata mereka berasal dari luar kota seperti Trenggalek, Blitar dan Ponorogo. Dari 5 pengamen, 2 diantaranya merupakan perempuan.

Kelima pengamen cilik itu sudah putus sekolah. Diantaranya bahkan mengaku sudah tidak mempunyai orang tua karena meninggal dunia. Setelah didata dan diberi pembinaan, kelimanya diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulang lagi dan berjanji akan pulang ke rumah.

"Kami memberi mereka uang saku untuk ongkos pulang. Dan jika masih berkeliaran di sini, akan kami tindak tegas," tutup Suwoyo.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter