jatimnow.com
Menggigil Kedinginan, Orang Gila ini Ditemukan Tersesat di Hutan

Proses evakuasi orang gila yang tersesat di hutan

jatimnow.com - Petugas gabungan dari TNI dan Polri mengevakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tersesat di sebuah hutan di wilayah Desa Gadungan, Gandusari, Kabupaten Blitar.

Dibantu dengan aparat desa dan warga setempat, tampak petugas mengevakuasi ODGJ perempuan tersebut keatas mobil Back Bone milik Polsek Gandusari. Saat ditemukan petugas, wanita ODGJ itu tampak terlihat basah kuyup dan mengigil kedinginan.

"Saat dievakuasi, ODGJ yang tersesat ditemukan dalam keadaan kedinginan karena kehujanan," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Burhanudin, Rabu (05/12/2018) sore.

Evakuasi ini berawal dari informasi warga yang kebetulan sedang mencari rumput lalu melihat wanita ODGJ tersebut duduk dan mengigil di tengah hutan. Hal itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan ditindak lanjuti ke aparat setempat.

Kondisi medan yang cukup sulit membuat petugas memutuskan untuk menggotong korban. Dengan menggunakan sebilah bambu, wanita ODGJ yang hanya diam itu digotong menuju mobil polisi.

Belum diketahui secara pasti nama dan asal muasal wanita ODGJ tersebut. Petugas kemudian mengevakuasinya menuju puskesmas Gandusari untuk mendapatkan perawatan.

Petugas kini sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial, untuk penanganan lebih lanjut terhadap wanita ODGJ yang belum bisa diajak berkomunikasi tersebut.

"Setelah dari Puskesmas, nantinya akan dikoordinasikan dengan Dinas Sosial Kabupaten Blitar," tutup Burhan.

Loading...

Berita Terkait