Perempuan asal Sukabumi Tewas Usai Mendaki Puncak Ijen Banyuwangi

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang pendaki perempuan tewas usai pendakian menuju puncak Gunung Ijen, Banyuwangi. Perempuan itu bernama Ayangga (22) asal Sukabumi, Jawa Barat yang mendaki bersama Firman Rahmansyah (36), suaminya.

Kejadian itu dibenarkan Kapolsek Licin, Polres Banyuwangi, AKP Jupriadi. Dari kronologi yang didapatnya, pada Rabu (5/12/2018) dini hari sekitar pukul 01.00 Wib, korban bersama suaminya mendaki menuju puncak Gunung Ijen.

"Setelah 2,5 kilometer dari Paltuding, korban mengeluh pusing dan muntah-muntah," beber Jupriadi.

Kemudian, suami korban meminta bantuan kepada Sarito, petugas troli di Wisata Ijen yang kemudian membawa korban ke bawah sampai di parkiran Ijen sekitar pukul 02.45 Wib.

Sesampainya di Paltuding, mereka membawa korban ke Puskesmas Licin dan tiba di sana sekitar pukul 03.30 Wib. "Pihak Puskesmas sudah memberikan pertolongan. Tetapi nyawa korban dinyatakan meninggal dunia," sambung Jupriadi.

Untuk menyelidiki penyebab tewasnya korban, Polsek Licin mengajukan proses autopsi kepada suami korban. Namun proses autopsi itu ditolak dan suaminya memilih untuk membawa jasad korban ke rumah duka agar bisa segera dimakamkan.

"Suami korban sudah membuat surat pernyataan dan menandatanganinya," tegas Jupriadi.

Setelah itu, jasad korban langsung dibawa ke Sukabumi menggunakan ambulan dari Banyuwangi.

Loading...

 

Berita Terkait