Mesin Perahu Rusak, Nelayan di Trenggalek Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Proses evakuasi nelayan yang ditemukan tewas

jatimnow.com - Sebuah perahu pencari ikan yang memuat tiga orang nelayan, mengalami kerusakan mesin di perairan Solimo, Prigi, Kabupaten Trenggalek. Satu nelayan tewas, dua lainnya selamat.

Tiga nelayan itu diketahui berangkat berlayar pada Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 15.00 Wib. 3 nelayan itu antara lain Subianto (43), Agus Salim (45) dan Imam Abadi (58), ketiganya merupakan nelayan asal Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

"Kami mendapat laporan kapal itu mengalami kerusakan sekitar pukul 21.30 Wib," Koordinator Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama, Kamis (6/12/2018).

Tim Basarnas kemudian berangkat bersama Polairud dan TNI menuju titik nelayan berada berdasarkan informasi keluarga nelayan yang dihubungi melalui telepon. Setelah disisir di titik yang dimaksud, perahu nelayan itu ditemukan di selatan perairan So Limo, sekitar pukul 23.00 WIb.

Tim ini langsung mengevakuasi ketiga nelayan tersebut. Subianto, salah satu nelayan yang sebelumnya dikabarkan pingsan, ternyata sudah meninggal dunia. Sedangkan 2 nelayan lainnya yaitu Agus Salim dan Imam Abadi, dievakuasi dalam keadaan selamat.

Brian menjelaskan, perahu beserta korban akhirnya berhasil dibawa ke Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara, Prigi, pada Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 00.05 Wib. "Korban kemudian kami serahkan ke kepolisian," tambahnya.

Berdasarkan hasil pantauan, jarak dari bibir pantai dengan titik ditemukannya kapal nelayan tersebut, sejauh 33,87 km.

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter