Nelayan Probolinggo Terima 250 Jaket Keselamatan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Nelayan Probolinggo menerima jaket keselamatan dari KPLP

jatimnow.com - Para nelayan di Probolinggo menerima 250 life jacket (jaket keselamatan) sebagai salah satu perlengkapan berlayar mencari ikan di laut. Pemberian jaket keselamatan itu juga berfungsi untuk menekan angka kecelakaan para nelayan saat melaut.

Jaket keselamatan itu diberikan Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di Probolinggo pada Kamis (6/12/2018).

Kasubdit Sarana dan Prasaran Direktorat KPLP Ditjen Perhubungan Laut F. Zulistian mengatakan, Probolinggo menjadi salah satu wilayah yang memiliki kawasan pantai yang cukup luas. Di Probolinggo juga terdapat pulau kecil Gili Ketapang yang masyarakatnya mayoritas menjadi nelayan.

"Kami berikan (jaket keselamatan) ini, setelah kami mengetahui perlengkapan keselamatan para nelayan di sini masih sangat minim," jelas Zulistian.

Menurutnya, keselamatan nelayan menjadi tanggungjawab bersama. "Sehingga dengan adanya life jaket ini, nelayan bisa merasa nyaman dan aman saat mencari ikan di laut. Harapannya, hasil tangkapan ikan mereka bisa bertambah," bebernya.

Zulistian juga menjelaskan selain pemberian life jaket, pihaknya juga menempelkan sebuah stiker sosialisasi keamanan dalam berlayar. Dengan itu, kesadaran nelayan untuk menjaga keselamatan di laut akan meningkat.

Sementara, salah satu ABK Jatmiko, (33) mengatakan sangat senang dengan pemberian life jaket. "Kami akan biasakan pakai life jaket ini demi menjaga keselamatan kami," tuturnya.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter