Keren! Reog Ponorogo Diundang Tampil di Jepang


Reog Ponorogo saat tampil di Jepang

jatimnow.com - Kesenian tradisional Reog Ponorogo makin dikenal dunia internasional. Buktinya, Reog Ponorogo diundang oleh KBRI Jepang untuk tampil di Hiroshima, Jepang, Kamis (3/5/2018)

Kerennya, dalam show kali ini mengisi acara Hiroshima Flower Show yang diikuti 105 negara. Dalam acara itu ditonton 1,5 juta orang dari seluruh dunia.

"Indonesia hanya dua yang diundang. Yakni Palembang dan Ponorogo. Ini kesempatan untuk lebih memperkenalkan Reog kepada dunia," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Tidak hanya di Hiroshima Flower Show, lanjut ia, Reog juga akan tampil di Fukuoka dalam acara Hakata Don Taku Festival, Jumat (4/5/2018). Penontonnya juga diperkirakan mencapai 2 juta orang.

Sementara itu, Plt Dinas Pariwisata Sapto Djatmiko, mengatakan, undangan sudah 4 bulan lalu. Ini sekaligus penampilan untuk memperkuat hubungan Jepang dengan Indonesia.

"Undangan sudah 4 bulan lalu. Kami membawa 40 orang untuk tampil. Mereka yang tampil adalah orang-orang pilihan. Ada Senduk dan internal dinas pariwisata," tegasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter