jatimnow.com

Mobil Avanza Berpenumpang 6 Orang Terjun ke Jurang Cangar

Kondisi mobil Avanza yang terjun ke jurang di Jalur Cangar, Pacet Mojokerto 🔍
Kondisi mobil Avanza yang terjun ke jurang di Jalur Cangar, Pacet Mojokerto

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Avanza terjun ke jurang sedalam 50 meter di tikungan Gotean, Jalur Cangar, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/12/2018) sore.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebutkan, mobil bernopol L 1376 YE itu berpenumpang sekitar enam orang. Mobil itu diketahui melaju dari arah Batu memuju Mojokerto melalui jalur alternatif yang dikenal dengan sebutan Jalur Cangar.

"Mobil dari arah atas (Batu) sangat kencang, belok di tikungan tajam Gotean dan hilang kendali, akhirnya masuk jurang," ungkap Imam Makhfudin, warga setempat ditemui di lokasi kejadian.

Loading...

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono menjelaskan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 16.10 Wib.

Hingga pukul 18.00 Wib, petugas masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan tersebut. Namun dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat mobil rem blong.

"Kalau dugaan awal sih rem blong, karena Jalur Cangar ini memang turunan tajam, jadi kalau kendaraan dari arah Batu sering mengalami rem blong," tambahnya.

Disinggung soal identitas para penumpang, Edy mengaku masih melakukan pendataan. Bahkan bangkai mobil masih berada di lokasi, sedangkan korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

"Korban ada lima orang dewasa dan satu anak-anak. Dua diantaranya luka parah dan lainnya luka ringan," pungkasnya.