jatimnow.com
Pemilik Akun Instagram Penjual Gadis Ditangkap

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Pemilik akun Instagram yang diduga kuat melakukan penjualan gadis akhirnya ditangkap polisi. Akun ini ditelusuri setelah Tim Siber Polrestabes Surabaya menemukannya saat patroli di media sosial.

Pemilik akun Instagram tersebut diketahui merupakan seorang pria. Ia ditangkap Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Penangkapan dilakukan setelah tim ini melakukan penyelidikan lebih dari dua pekan.

"Pelaku sudah kami amankan, masih kami periksa," jawab Kanit Resmob, Iptu Bima Sakti, Selasa (18/12/2018).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sayang, Bima masih enggan menyebutkan identitas pelaku itu. "Sabar. Nanti kalau sudah selesai pemeriksaan akan kita sampaikan semuanya," tegasnya.

Baca juga:  

Sebelumnya diketahui pengelola akun itu menggaet sejumlah gadis yang bakal dijual dengan mengenalkan diri sebagai seorang fotografer. Dalam prakteknya di Instagram, pelaku menawarkan fee tinggi untuk sebuah pekerjaan sales promotion girl (SPG) maupun foto model. Tapi pekerjaan itu diduga iming-iming belaka.

Setelah mendapat gadis yang bersedia, pelaku melanjutkan chat menggunakan Whatsapp setelah sebelumnya melalui direct massage (DM) Instagram. Dan dari aksinya, pelaku sudah menjual satu gadis yang dijual ke luar kota. Tapi diduga, gadis yang terjual lebih dari itu.

Dalam prakteknya, pelaku memberikan nomor gadis kepada pria hidung belang untuk menentukan waktu bertemu. Setelah deal, pria hidung belang pemesan gadus mentransfer sejumlah uang ke rekening pelaku.

Loading...

Dalam laman akun Instagramnya, pelaku mengunggah sejumlah foto gadis yang sedang melakukan sesi pemotretan. Hal itu diduga dilakukan pelaku untuk mengelabuhi polisi agar prakteknya tidak terbongkar.

Berita Terkait