Libur Panjang, Pengunjung Pantai Gemah Tulungagung Meningkat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Pengunjung di Pantai Gemah meningkat

jatimnow.com - Libur panjang Natal dan Tahun Baru, jumlah pengunjung Pantai Gemah di Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung meningkat. Jumlah pengunjung mencapai 10 ribu orang setiap harinya.

Data yang dihimpun jatimnow.com, di hari biasa jumlah pengunjung hanya empat ribu orang. Namun pada musim libur panjang akhir tahun ini meningkat hingga 10 ribu pengunjung setiap harinya.

Akses jalan yang sangat mudah terjangkau karena dilintasi Jalur Lintas Selatan (JLS) membuat banyak pengunjung yang mengisi waktu liburnya di pantai ini.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Gemah Jumarli menyebut, jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan sejak awal libur sekolah. Jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada hari Minggu (23/12/2018) yang mencapai 14 ribu orang.

Hal ini mengakibatkan akses jalan menuju pantai Gemah ditutup karena lahan parkir yang sudah disiapkan tidak mampu menampung kendaraan pengunjung. "Kendaraan antri panjang untuk memasuki area parkir jadi kita putuskan untuk ditutup," ujarnya, Rabu (26/11/2018).

Selain dari wilayah Tulungagung, para pengunjung di pantai ini juga berasal dari luar kota seperti Kediri, Nganjuk, Jombang, Mojokerto hingga Surabaya. Rata-rata mereka berkunjung bersama rombongan dengan menggunakan bus atau mobil.
Pihak pengelola sendiri memperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai puncaknya pada tanggal 1 Januari 2019 mendatang. "Setelah malam pergantian tahun baru biasanya jumlah pengunjung yang datang ke pantai lebih meningkat lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Anita salah seorang pengunjung asal Kabupaten Jombang mengaku sengaja mengisi libur dengan pergi ke Pantai Gemah. Ibu dua orang anak ini datang bersama seluruh anggota keluarganya, untuk menikmati keindahan alam yang ada.

"Selain itu, di sini juga ada persewaan ATV sehingga cocok untuk dijadikan tempat libur keluarga," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter