Atasi Berita Hoax Pemilu 2019, Polres Bojonegoro Bentuk Tim Khusus

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli/ dok jatimnow.com

jatimnow.com - Polres Bojonegoro menyiapkan tim Cyber Troops guna mengawasi perilaku masyarakat dalam menggunakan media sosial dan internet jelang tahun politik 2019 ini.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan tim Cyber Troops ini merupakan gabungan tim khusus dari Polres Bojonegoro dan Cyber Troops Polda Jawa Timur.

"Pembentukan tim Cyber Troops ini dirasa perlu mengingatkan maraknya aktivitas penyebaran ujaran kebencian apalagi mendekati tahun politik 2019 nanti," kata AKBP Ary Fadli, Rabu (2/1/2019).

Tim khusus ini nantinya akan men-take down berita - berita hoax dan ujaran kebencian ke salah satu pihak yang belum tentu kebenarannya.

"Kalau tim Cyber Troops ini harus ada korban yang mengadu. Hingga saat ini belum kami terima," lanjutnya.

Menurut perwira dengan dua melati dipundak tersebut, jika berita bohong dan ujaran kebencian bisa memecah belah dan menimbulkan konflik bila disebarluaskan.

"Kami himbau masyarakat Bojonegoro, agar lebih cerdas dalam melihat situasi yang ada. Lebih cerdas dalam menentukan pilihan dan tidak mudah terprovokasi berita - berita hoax," pungkasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter