Pendaki Bunuh Diri di Gunung Lawu, Pelaku Ritual?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Gunung Lawu/ilustrasi

jatimnow.com - Pendaki yang dikabarkan tewas menggantung di puncak Gunung Lawu dipastikan berumur sekitar 60 tahunan. Lantas, mengapa dia masih mendaki puncak Gunung Lawu di tengah usianya yang sudah senja?

"Kemungkinan jika umur 60 tahun ke atas, ia melakukan ritual. Karena memang banyak yang melakukan hal tersebut,. Tapi saya belum tahu pastinya," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Senin (26/3/2018).

Apalagi, apabila mendekati bulan-bulan yang diyakini kramat oleh sebagian orang. Misalnya pada Bulan Suro sesuai perhitungan kalender Jawa, biasanya pendaki semakin ramai.

"Misal dekat Bulan Suro atau bulan yang diyakini keramat, bakal ramai orang datang ke Gunung Lawu. Jadi, jangan heran pendaki umurnya 60 tahun ke atas," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki yang belum diketahui identitasnya dikabarkan meninggal di Puncak Gunung Lawu, Minggu (25/3/2018).

Pendaki itu ditemukan menggantung di pohon, tepatnya di Hargodalem (puncak Gunung Lawu).

Tim Basarnas sudah mulai mengamankan Minggu (25/3/2018) malam, dan rencananya pagi ini mereka akan melakukan evakuasi.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter