Terungkap, Sosok Wanita Penantang Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Tim gabungan melakukan pencarian pendaki yang hilang/ Humas Basarnas SAR Surakarta

jatimnow.com - Wanita misterius yang diduga menantang Alvi Kurniawan, pendaki yang hilang di Gunung Lawu terungkap. Wanita tersebut adalah Asriana (20), warga Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

"Namanya Asriana, asalnya Wonosobo. Itu laporan yang ada di pos masuk Candi Cetho," kata Humas Basarnas Pos SAR Surakarta, Yohan Tri Anggoro kepada jatimnow.com, Sabtu (5/1/2019).

Dari laporan, diketahui jika Asriana wanita misterius yang diduga menantang Alvi beradu cepat ke puncak Lawu sudah turun bersama 16 orang rombongannya yang sama-sama dari Wonosobo. Dan mereka sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Kalau sang penantang sudah pulang ke rumah masing-masing. Clear tidak ada yang tertinggal rombongannya," terang Yohan.

Baca juga: 

Diketahui, pendaki asal Magelang, Jawa Tengah, Alvi Kurniawan hilang di Puncak Gunung Lawu, gunung yang terletak di perbatasan Magetan Jawa Timur-Karanganyar Jawa Tengah.

Alvi menghilang setelah diduga adu cepat dengan wanita misterius menuju puncak gunung sejak Selasa (1/1) lalu. Alvi saat itu mendaki bersama 6 pendaki diantaranya, Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya.

Ketujuh pendaki itu tercatat izin mendaki pada Senin (31/12/2018) lalu. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 Wib melalui pintu Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah.

Selanjutnya Yohan mengatakan, sebelum balik, Asriana sempat ditanya oleh petugas perihal hilangnya Alvi. "Sebelum balik sudah kami tanyai," katanya.

Ia mengatakan pengakuan dari Asriana saat naik bertemu dengan Alvi. Dan hanya sekedar kenalan saja, mereka berdua pun berpisah. Namun, keduanya kembali ketemu di pos 3 menuju pos 4. Pengakuannya Asri, Alvi sendiri dengan membawa dua tas.

"Katanya naik bareng. Tapi tidak ketemu di puncak. Itu pengakuan Asri nya," terangnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter