SSC: Jokowi-Ma'ruf di Jatim 55.9 Persen, Prabowo-Sandiaga 32.1 Persen

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Farizal Tito

Presiden Jokowi menjenguk Ustadz Arifin Ilham di RSCM Jakarta/ (Biro Pers Setpres)

jatimnow.com - Pasangan Capres-Cawapres dengan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin memuncaki hasil riset elektabilitas yang dirilis oleh Surabaya Survey Center.

Pada hasil survei yang dilakukan di Jawa Timur dengan pola tertutup ini, pasangan itu meraih 55.9 persen suara.

"Sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan 32.1 persen suara dan sebanyak 12 persen sisanya masih merupakan undecided voters," jelas Direktur SSC Mochtar W. Oetomo, Rabu (9/1/2019).

Perolehan yang didapat, menurut Mochtar, menunjukkan apabila Pilpres dilakukan saat ini maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa dipastikan menang di Jawa Timur.

"Tapi, karena Pemilu masih Bulan April, dengan perolehan undecided voters yang mencapai 12 persen dan margin onf error sebanyak 3 persen maka semuanya masih sangat mungkin terjadi,” jelasnya.

KH Ma'ruf Amin menjenguk Ustadz Arifin Ilham (Foto: Istemewa)

"Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno masih mungkin mengejar ketertinggalan yang ada pada data saat ini. Meskipun tidak bisa dipungkiri pula saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memimpin kontestasi dengan jarak yang cukup jauh," ujar Mochtar.

Sebagai informasi, hasil survei yang dirilis oleh SSC ini berdasarkan pada survey yang dilaksanakan mulai 10-20 Desember 2018 di 38 Kab/Kota di Jawa Timur.

Riset yang dilakukan menggunakan 1070 responden melalui teknik stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih sebanyak 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter