Diteriaki Emak-emak, Bandit Motor Pasuruan Babak Belur Dimassa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota mengevakuasi bandit motor dari amukan warga

jatimnow.com - Seorang bandit motor babak belur digebuki warga setelah tepergok mencuri motor di sebuah minimarket di Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Bandit itu teridentifikasi bernama Soleh (26), Warga Dusun Jawar, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Dia tepergok warga setelah mencuri motor Siti Rohmah (43) yang saat sedang belanja di dalam minimarket.

"Korban mengetahui motornya dicuri orang dari dalam minimarket," ujar Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, Kamis (10/1/2019).

Korban lantas ke luar dan berteriak minta tolong. Sejumlah tukang becak dan warga sekitar akhirnya menghadang laju pelaku yang saat itu sudah menunggangi motor korban. Tak ayal, pelaku menjadi samsak hidup warga hingga terluka parah.

Beruntung, sejumlah personil Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan Kota dan TNI tiba di lokasi kejadian dan meredam emosi warga. "Pelaku berhasil kami evakuasi dan kami bawa ke RSUD R Soedarsono untuk mendapat penanganan medis," tambah Slamet.

Disaat bersamaan, korban dibawa ke mapolres berikut motor Vario W 3202 OL miliknya untuk membuat laporan polisi. Setelah selesai, motor itu diserahkan ke korban dengan sistem pinjam pakai.

"Pelaku lain yang berhasil kabur masih kami buru," tegas Slamet.

Sementara untuk pelaku yang babak belur digebuki warga, hingga pukul 18.00 Wib masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

"Setelah pelaku sembuh, akan kami periksa untuk mengembangkan kasusnya," pungkas Slamet.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter