Puluhan Polisi di Probolinggo Dites Urine, Ini Hasilnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto saat mengikuti tes urine

jatimnow.com - Puluhan polisi di Polres Probolinggo dan jajaran menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak. Sedikitnya terdapat 75 anggota polisi mulai pejabat utama hingga staf.

Tes urine tersebut dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, pada Senin (14/1/2019).

Eddwi menegaskan, tes urine secara mendadak itu untuk memastikan bahwa anggota polisi yang berdinas di Polres Probolingga bebas dari pengunaan Narkoba.

"Tidak hanya anggota, saya juga dites urine," tegas Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Dari data yang diterima jatimno.com, tes urine kali ini melibatkan 75 polisi yang terdiri dari 10 pejabat utama, 15 kapolsek jajaran, 10 personel Satresnarkoba, 20 personel Satreskrim serta 20 staf.

Dari pantauan, mereka bergantian dites urine dengan memasukan urine ke botol yang telah disediakan. Tes urine itu dilakukan Tim Dokpol Urkes Polres Probolinggo.

"Alhamdulillah, semua yang dites urine kali hasilnya negatif atau bersih dari pengaruh narkoba," ungkap mantan KabagOps Polrestabes Surabaya ini.

Meski begitu, Eddwi menyatakan bakal melakukan tes urine secara rutin dengan hari dan waktu yang dirahasiakan. "Kami akan melakukan tes urine lagi ke depan," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter