Polisi Dituntut Segera Tangkap Peneror Pimpinan KPK

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Aksi Malang Corruption Watch di depan Balai Kota Malang

jatimnow.com - Dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pascateror yang dialami dua pimpinannya datang dari Malang. Puluhan orang dari Malang Corruption Watch (MCW) menggelar aksi dukungan itu di depan Balai Kota Malang, Rabu (16/1/2019).

Selain memberikan dukungan kepada KPK, massa juga mengecam aksi teror bom molotov tersebut. Dalam aksinya, massa membawa replika bom molotov, poster tuntutan serta topeng berwajah dua pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif.

"Teror bom terhadap Ketua KPK Agus Rahardjo di rumahnya pada 9 Januari 2019, disusul teror lainnya kepada Wakil Pimpinan KPK Laode M. Syarif harus dimaknai sebagai bentuk kejahatan terhadap upaya menghalangi pemberantasan korupsi," ungkap Kordinator MCW Fahruddin di sela-sela aksi.

Ia meminta teror terhadap pejuang antikorupsi dan KPK harus dilihat sebagai persoalan yang serius oleh pemerintah dan aparat kepolisian dengan segera menangkap pelakunya.

"Bentuk perlawanan terhadap pemberantasan korupsi tidak boleh mengurangi atau bahkan menghilangkan semangat dan keberanian untuk memperjuangkan narasi-narasi pemberantasan korupsi," lanjutnya.

Menurutnya, korupsi sampai kapan pun dan di manapun harus diperangi. Karena korupsi telah merusak tatanan yang ada, mulai sosial, budaya, ekonomi, hukum dan politik.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter