Wabup Cak Ipin Bersama Istri Jenguk Bayi yang Dibuang di Trenggalek

Wabup Trenggalek Muhammad Nur Arifin, bersama istri Novita Hardini menjenguk bayi yang dibuang orang tuanya.

jatimnow.com - Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek Muhammad Nur Arifin atau Cak Ipin mengunjungi bayi yang dibuang oleh orang tuanya di RSUD dr Soedomo, Selasa (22/1/2019).

Dengan didampingi oleh istrinya, Novita Hardini, Cak Ipin menjenguk bayi yang dirawat di inkubator Ruang Matahari RSUD dr Soedomo.

Usai menjenguk, Ipin menjelaskan jika kondisi bayi yang ditemukan di Desa Durenan, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek itu berangsur membaik.

"Saat lahir diperkirakan usia kehamilan baru 6 atau 7 bulan," kata Cak Ipin.

Meskipun orang tua kandung bayi naas ini belum diketahui, namun pihak Pemkab sendiri akan segera mengurus dokumen untuk menerbitkan Kartu Identitas Anak.

Hal ini diperlukan agar bayi itu bisa segera mendapatkan identitas. Bahkan Cak Ipin mengaku juga sudah menyiapkan nama bagi bayi itu.

"Kemarin pak Kapolres menitipkan nama Didit, ini saya menambahkan nama Haidar," ujarnya.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada sebanyak 11 calon orang tua yang ingin mengadopsi bayi yang diduga dibuang orang tuanya.

Belasan calon pengadopsi bayi itu nantinya akan melewati seleksi khusus setelah bayi itu direhabilitasi di Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) di Kabupaten Sidoarjo.

"Ada sebelas pasangan yang nunggu, sudah masuk waiting list, Semoga bayinya sehat dan orang tuanya yang mengadopsinya baik," pungkasnya.

Loading...



Berita Terkait