jatimnow.com
Belum Difungsikan, Jembatan Desa di Pacitan Runtuh

Jembatan runtuh di Pacitan

jatimnow.com - Jembatan penghubung antar desa di Kabupaten Pacitan runtuh dan mengakibatkan dua korban pekerja luka, Jumat (25/1/2019). Jembatan tersebut masih dalam tahap pembangunan.

Jembatan yang menghubungkan Desa Semanten dengan Desa Banjarsari, Kecamatan/Kabupaten Pacitan tersebut belum difungsikan dan masih dalam tahap finishing.

"Ada dua korban. Untuk pekerja kakinya patah. Kami bawa ke rumah sakit umum daerah Pacitan. Sementara korban satunya luka ringan," kata Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, Jumat (25/1/2019).

Dua korban tercatat bernama Anwar (pekerja) dan Latifah Rizki Pratama yang diketahui sebagai pengendara motor yang melintas di jembatan yang belum difungsikan tersebut.

Anwar, pekerja pembangunan jembatan yang menjadi korban mengalami patah kaki. Sedangkan Latifah hanya mengalami luka ringan.



Polisi mengaku belum mengatahui penyebab ambrolnya jembatan. Namun, dari informasi yang didapatkan, beberapa hari sebelum runtuh jembatan sudah melengkung.

"Jembatannya juga belum diresmikan. Masih tahap finishing," beber lulusan AKPOL 2000 ini.

Dijelaskan, dua korban persis berada di titik ambrolnya jembatan. Terlihat menekuk dan mengakibatkan beberapa bagian rusak.

"Lokasi ambrol persisi di titik dua korban berada," jelasnya.

Polisi memasang police line di kedua sisi jembatan untuk kepentingan penyelidikan penyebab ambrolnya jembatan.






Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Berita Terkait