Ini Data Korban Kecelakaan Maut Bus Eka di Jalan Tol Nganjuk

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Bus Eka terguling usai menabrak truk tronton di Jalan Tol Nganjuk

jatimnow.com - Bus Eka yang menabrak truk tronton di KM 643A Jalan Tol Nganjuk-Madiun, Rabu (6/2/2019) berpenumpang 43 orang. Dari total penumpang, tiga diantaranya tewas dan 7 lainnya mengalami luka-luka.

"Semua penumpang, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka serta yang selamat sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Nganjuk," terang Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S. Wibowo, Rabu (6/2/2019) siang.

Kecelakaan maut masuk di wilayah Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Bus Eka patas bernopol S 7538 US itu dikemudikan Soemarno (44) warga Dinoyo Baru 57-A Surabaya itu menabrak truk tronton bermuatan jagung yang disopiri Suraji (56) warga Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

"Sopir kedua kendaraan itu selamat," tegas Bambang.

Baca juga:  

Sebelumnya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.50 Wib. Diduga sopir bus mengantuk dan melaju di atas 100 km/jam menuju Surabaya searah dengan truk tronton tersebut. Kecelakaan terjadi saat bus mau mendahului tapi oleng ke kiri dan menabrak truk hingga kedua kendaraan itu keluar jalur tol dan terguling.

Berikut data 10 korban penumpang Bus Eka (3 meninggal dunia, 7 luka-luka):

1. Perempuan sekitar 40 tahun, belum diketahui identitasnya, meninggal dunia di TKP.
2. Perempuan sekitar 50 tahun, belum diketahui identitasnya, meninggal dunia di RS Bhayangkara Nganjuk.
3. Didik Hadi Santoso (61) Warga Jalan Batok VI/4, Desa Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, meninggal dunia di TKP.
4. Miftahul Azmilul Madun (22) Warga Perum Savira Stone Resort Blok D2-03, Masanan Wetan, Sukodono, Sidoarjo, mengalami luka robek dan nyeri pada pergelangan kaki kanan, sadar.
5. Raja Pandapotan Purba (29) Warga Surobayan Pratama Residence Kav-3, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Jawa Tengah, luka robek dan nyeri pada pergelangan kaki kiri, sadar.
6. Sudiarto (62) warga Payaman, Secang, Magelang, Jawa Tengah, mengalami luka bengkak dan nyeri pada kaki kiri, sadar.
7. Susanti (43) warga Cipondoh Makmur M II/25, Cipondoh Makmur, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten mengalami luka lecet pelipis kiri, sadar.
8. Haniful Mas Uda (23) warga Dusun Margo Agung, Candisari, Secang, Magelang, Jawa Tengah, mengalami luka bengkak mata kiri, sadar.
9. Isttuqomah Nuri Mulyani (57) warga Dusun Kauman, Payaman, Secang, Magelang, Jawa Tengah, mengalami luka bengkak dan nyeri pada tangan kiri, sadar.
10. Edi (52) warga Jalan Cipedes Atas No. 79, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, mengalami luka bengkak dan nyeri pada tangan kiri, sadar.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter