Prostitusi Online Artis

Diperiksa 5 Jam, Adik Mendiang Julia Perez Mengaku Tak Kenal Mucikari

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Della Perez dan Kuasa Hukumnya, Minola Sebayang

jatimnow.com - Setelah mendatangi Polda Jatim dan diperiksa sebagai saksi terkait prostitusi online artis dan model majalah dewasa, Della Wulan Astreani atau Della Perez yang merupakan adik mendiang artis Julia Perez angkat bicara.

Melalui Minola Sebayang, Kuasa Hukumnya, Della mengaku diperiksa 5 jam oleh Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Rabu (6/2/2019). Della dan tim kuasa hukumnya keluar sekitar pukul 15.40 Wib.

Minola mengaku, Della mendapat 15 pertanyaan oleh penyidik terkait foto kliennya yang digunakan dalam kegiatan prostitusi online.

"Saya perlu konfirmasi tadi ada 15 pertanyaan tentu itu terkait dengan masalah adanya foto Della yang digunakan," ungkapnya.

Baca juga:  Adik Mendiang Julia Perez Diperiksa Polisi Terkait Prostitusi Online

Dia menambahkan, Della sebenarnya akan dipanggil untuk pemeriksaan sebagai saksi pada Kamis (7/2/2019). Namun ia memilih untuk datang hari ini lantaran ada kegiatan lain yang harus didatangi.

"Kami ingin kooperatif, maka pada hari ini kami datang menemui panggilan untuk diperiksa, dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus prostitusi online," jelasnya.

Terkait keterlibatan Della dalam prostitusi online, Minola menyebut jika Della tidak mengenal para mucikari yang diduga telah melakukan komunikasi dengannya dalam kegiatan prostitusi online yang dijalankan mereka.

"Setelah dikonformasi ke Della, ia tidak mengenal dua orang mucikari yang berkomunikasi. Dan di dalam komunikasinya, di dalam chatingannya itu menyebut-nyebut nama Della," tegas Minola.

Lebih lanjut Minola menjelaskan bahwa Della para mucikari itu mencatut dan menggunakan nama kliennya untuk kepentingan transaksi dalam prostitusi online yang dijalankannya.

"Jadi patut diduga ini hanya orang yang kemudian hanya mencatut, menggunakan nama Della untuk kepentingan transaksi mereka," sambungnya.

Ke depan, jika Della diperlukan keterangannya, Minolla berjanji Della siap untuk memberikan tambahan. Namun sejauh ini, semua data-data dan fakta yang diperlihatkan ke Della didapat fakta bahwa Della tidak mengenal nama-nama yang disebutkan tadi.

Minola juga menganggap aneh jika ada video dan foto Della yang digunakan untuk melakukan kegiatan prostitusi. Pasalnya, Della tak terlibat foto dan video yang ada di dalam data digital forensik handphone milik mucikari.

"Ternyata, foto dan video Della itu diambil dari Google dan Instagram oleh mucikari dan bukan sengaja Della memberikan foto tersebut kepada orang yang diduga mucikari itu," tutupnya.

Sebelumnya, Della tiba di Polda Jatim sekitar pukul 10.30 Wib. Della hanya tersenyum seraya menundukkan kepalanya saat turun dari mobil hingga masuk ke Gedung Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter