Komplotan Pembobol ATM Bank Jatim Trenggalek Sudah Beraksi di 11 Kota

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo tunjukkan barang bukti dan tersangka

jatimnow.com - Komplotan pembobol ATM Bank Jatim yang ditangkap oleh Satreskrim Polres Trenggalek diketahui telah beraksi di 11 kota lain dalam waktu tujuh hari.

Ke 11 kota yang dibobol mesin ATM antara lain daerah Sidoarjo, Lumajang, Kota Malang, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Tulungagung, Ponorogo, Kota Madiun dan Kota Kediri.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan meskipun para tersangka tidak ada yang mempunyai background sebagai pegawai bank, namun mereka memahami sistem kerja mesin ATM.

Juga dari hasil pemeriksaan diketahui, tersangka juga selalu menyasar ATM milik Bank Jatim, saat beroperasi.

"Ini masih kita dalami lagi kenapa selalu memilih ATM Bank Jatim," kata Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, Rabu (06/02/2019).

Baca juga:     Komplotan Pembobol ATM Bank Jatim di Trenggalek Dibekuk

Perwira dengan dua melati di pundak itu meneruskan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penggunaan modus mematikan UPS. Modus ini terbilang masih baru dan belum ada yang menggunakan untuk membobol mesin ATM.

"Namun pelaku ini memahami IT sehingga mereka menguasai sistem kerja mesin ATM," tuturnya.

Keempat tersangka yaitu Rudi Hermawan (37) Warga Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Syahril Azmi (30) dan Agus Setyawan (25) keduanya warga Kabupaten Tanggamus Lampung, Andika Stevan(27) warga Cimahi, Jawa Barat.

Keempatnya ditangkap di pintu masuk Tol Boyolali, Jawa Tengah. Polisi yang sudah mengantongi identitas pelaku membuntuti mereka yang mulai masuk tol di Madiun.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter