Lantik 55 Pejabat Baru, Risma Ingin Pelayanan Masyarakat Dipermudah

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Proses mutasi dan pengambilan sumpah

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya melantik sebanyak 55 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Senin (11/2/2019). Dalam pelantikan ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang sebelumnya dipimpin oleh Suharto Wardoyo digantikan oleh Agus Imam Sonhaji.

Dalam sambutannya, Risma berpesan kepada para pejabat untuk selalu taat aturan. Selain itu yang terepnting tidak mengulangi kesalahan yang telah dilakukan oleh pejabat-pejabat sebelumnya.

"Ayo kita semua belajar. Jangan kita mengulangi kesalahan yang sama. Kita diajarkan memang tidak ada yang sempurna di dunia ini. Saya pun masih belajar. Kita harus belajar dan jangan sampai jatuh di lubang yang sama kedua kalinya," ucapnya.

Bahkan, Risma menegaskan agar tidak mempersulit administrasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pasalnya ia sendiri merasa hal semacam itu masih ada di Surabaya.

"Kalau satu orang bisa dilayani dengan baik maka dia senang, bisa cepet pulang, bekerja, menunggu anaknya di rumah. Tapi kalau kita mempersulit mereka dengan alasan apa pun pasti Tuhan gak terima," tuturnya.

Sementara itu, Risma mengingatkan bahwa bagi siapa saja yang melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi. Bahkan ia tak segan akan mencopot pekerjaannya.

Dalam kurun waktu sepekan, ia mengaku telah memecat dua orang lurah di Surabaya.

"Saya sudah memberikan (fasilitas), kalau mau lebih ya jangan jadi PNS. Banyak daerah yang belajar di sini mau merasakan jadi ASN di pemkot ini kesejahteraannya," tegasnya.

Risma berharap jika semua masyarakat Surabaya mendapat pelayanan yang baik seperti yang telah dicontohkan oleh dirinya. Contohnya, meski sedang mengalami sakit pada kakinya, ia tetap turun ke lapangan untuk mengecek kondisi Kota Surabaya, bahkan dengan menggunakan kursi roda sekalipun.

"Saya tidak pernah mengejar penghargaan, bukan tujuan utama. Tapi rakyat yang lebih sejahtera itu tujuan saya karena saya disumpah untuk itu. Tolong teman-teman ayo kita berikan yang terbaik dari diri kita," tuturnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter