Pixel Code jatimnow.com

Pencuri Motor yang Nyemplung Sungai di Surabaya Ditangkap

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pelaku pencurian motor yang nyemplung ke sungai di Surabaya berhasil ditangkap
Pelaku pencurian motor yang nyemplung ke sungai di Surabaya berhasil ditangkap

jatimnow.com - Setelah nyemplung ke sungai dan sembunyi di gorong-gorong, pencuri motor di Surabaya akhirnya berhasil ditemukan dan ditangkap. Pencuri ini diamankan setelah setelah sembunyi di dalam gorong-gorong itu selama tiga jam lebih.

Pencuri motor itu nyemplung ke Sungai Kalimas antara Jalan Veteran dan Jalan Bibis Tama 1, Surabaya pada Kamis (14/2/2019) sekitar pukul 06.00 Wib. Pelaku nyemplung ke sungai setelah dikejar warga usai mencuri motor milik pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Sulung.

"Setelah tiga jam lebih menyisir sungai, pelaku akhirnya menyerah," kata Kapolsek Bubutan, AKP Harianto Rantesalu.

Menurut Harianto, pelaku menyerah sekitar pukul 09.20 Wib. Saat Tim Rescue menyisir sekitar gorong-gorong di sungai itu, pelaku berteriak 'ampun pak'. Dari teriakan itu, petugas mengevakuasi pelaku ke atas sungai.

Baca juga:  Maling Motor di Surabaya Nyemplung ke Sungai saat Dikejar Warga

Baca juga:
Dua Pria Curi Motor Milik Keluarga Pasien di Puskesmas Wonosalam, Jombang

"Selama tiga jam pelaku bersembunyi dan bertahan di gorong-gorong sungai itu," jelas Harianto.

Setelah dievakuasi, pelaku kemudian dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk diperiksa. Mengingat, korban pencurian sebelumnya sudah melapor dan diperiksa di Mapolrestabes Surabaya.

"Sudah dibawa ke Polrestabes Surabaya dan diperiksa," tandas Harianto.

Baca juga:
Ditinggal Temannya Kabur, Pencuri Motor di Surabaya Masuk Penjara Kedua Kali

Sebelumnya, pelaku itu sempat menuntun motor milik PKL di Jalan Sulung Surabaya sekitar tiga meter. Namun aksi pelaku tepergok korban dan warga sekitar yang kemudian memukuli pelaku.

Meski sempat ditangkap dan dipukuli, pelaku berhasil meloloskan diri dan kabur ke arah Jalan Bibis Tama 1. Agar lolos dari kejaran warga, pelaku nekat nyemplung ke dalam sungai tersebut.