Rampas Truk, Dua Rampok Sadis Bius dan Buang Sopir ke Hutan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela menunjukkan dua rampok sadis yang berhasil ditangkap timnya

jatimnow.com - Dua rampok sadis yang merampas truk di wilayah Kediri akhirnya ditangkap dan ditembak polisi. Sebelum merampas truk, dua pelaku terlebih dahulu membius dan membuang sang sopir ke hutan.

Dua rampok itu beraksi pada Selasa (19/2/2019) lalu. Keduanya menggunakan obat tidur untuk melumpuhkan sopir kemudian membuangnya ke hutan. Kedua rampok itu bernama Taufik Hidayat (60) asal Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo dan Sarip (57) asal Mojokerto.

"Dua pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama," terang Kasubdit III Jatanras, Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela, Senin (25/2/2019).

Menurut Leo, pelaku Taufik Hidayat alias Haji Lukman berperan sebagai penyewa truk Mitsubishi S 8255 UP itu dengan tujuan Kediri. Sedangkan Sarip berperan sebagai pemberi makanan berupa nasi padang yang telah tercampur dengan gerusan lima tablet anti depresan dosis tinggi.

"Sopir bertemu Sarip dan tiga orang tersangka yang telah ditangkap Polres Kediri," sambung Alumnus AKPOL tahun 2000 ini.

Setelah sopir truk melahap habis nasi padang yang diberikan Sarip, sopir tak sadarkan diri. Setelah sopir tidak sadar, para pelaku membawa kabur truk ke Jawa Tengah. Sementara sang sopir yang sudah tidak sadar, diangkut ke mobil dan dibuang ke Hutan Saradan, Kabupaten Nganjuk.

Mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ini menyebut bahwa aksi perampokan ini sebelumnya telah dilakukan oleh Taufik, Sarip dan komplotannya pada tahun 2014. Setelah ditangkap dan dipenjara, para pelaku kembali beraksi dengan modus yang sama.

"Dua pelaku ini bergabung kembali dengan para pelaku yang sebelumnya tertangkap. Dan ini adalah reuni para pelaku yang pernah kita tangkap," beber Leo.

Setelah mendapat laporan dan melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi pelakunya, Tim Jatanras Polda Jatim langsung melakukan penyergapan saat dua pelaku menuju rumah masing-masing. Namun rupanya saat disergap, kedua pelaku melawan dan berusaha kabur, sehingga kedua pelaku akhirnya ditembak di bagian kakinya.

Sementara pelaku Taufik yang rupanya telah berhaji ini mengaku kapok dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Saya butuh duit. Saya kapok," aku Taufik.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter