Usai Pembacokan Satpol di Surabaya

Risma Minta Bantuan Garnisun Back Up Penjagaan di Pasar Keputran

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Arry Saputra

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

jatimnow.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu anggota Satpol PP Surabaya yang menjadi korban pembacokan di Pasar Keputran.

Risma mengatakan bahwa Pemkot Surabaya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Saat ini polisi telah mengetahui identitas pelaku dan timnya tengah melakukan pengejaran.

"(Tetep) lanjut kita lapor ke Polsek di kepolisian dan kita sudah punya rekamannya siapa orangnya," kata Risma saat jumpa pers di rumah dinas Wali Kota Surabaya, Rabu (27/2/2019).

Menurut Risma, saat ini pelaku tengah melakukan pelarian ke luar Kota Surabaya. Meski pelaku melarikan diri, kata dia, wajahnya sudah diketahui oleh pihak kepolisian melalui rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Kita sampaikan kita punya face recognition kita bisa pantau, kita nangkap orang itu sekarang lari ke luar kota, kita bisa nangkap face recognition itu kita bisa tangkap orang itu bisa kemana kalau masuk ke Surabaya," ungkapnya.

Risma melanjutkan, untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tak terjadi lagi, ia mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk menerjukan personelnya saat petugas Satpol PP melaksanakan patroli.

"Karena itu tadi saya sampaikan ke Pak Kasat. Kami akan minta untuk pengaman penjaga. Karena staf saya enggak bisa bawa pistol. Kami minta bawa bantuan dari Garnisun dan kepolisian untuk back up patroli ini," ungkapnya.

Sebelumnya, petugas Satpol PP Kota Surabaya menjadi korban pembacokan di Pasar Keputran Surabaya sekitar pukul 20.00 Wib, Selasa (26/2/2019). Korban bernama Subekti mengalami luka di tangan kiri.

Korban bersama anggota yang lain melakukan patroli rutin untuk pengamanan dan penertiban di Pasar Keputran. Untuk bongkar muat dagangan yang selama ini ditetapkan pukul 22.00 Wib.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter