Duta Besar Irak Dirawat di RSUD Dr Iskak Tulungagung

Duta Besar Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan Saleh mendapatkan perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung

jatimnow.com - Duta Besar Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan Saleh mendapatkan perawatan di RSUD Dr Iskak Tulungagung, Jumat (8/3/2019). Abdullah mengeluhkan sakit saat melakukan kunjungan kerja ke Malang.

Sebelumnya Abdullah sempat mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Blitar, sebelum dipindahkan ke Tulungagung.

Loading...

Hingga saat ini kondisi Abdullah dinyatakan membaik dan siap untuk kembali ke Jakarta.

Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Sunarko menjelaskan Abdullah sedang mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian untuk para Diplomat dan Duta Besar. Bentuk kegiatan tersebut adalah kunjungan kerja ke beberapa daerah yakni Malang dan Blitar.

"Kegiatan ini untuk pengembangan kerja sama Indonesia dengan negara di wilayah Timur Tengah," ujarnya, Jumat (08/03/2019).

Dalam perjalanan ini, Abdullah mengeluhkan kondisi kesehatnnya yang tiba tiba menurun. Pihak kemenlu sendiri sebelumnya sudah membawa ke sebuah rumah sakit di Blitar sebagai penanganan awal.

Namun dibutuhkan perawatan lebih lanjut sehingga dibawa ke RSUD Dr Iskak di Tulungagung. Awalnya Abdullah diduga mengalami gangguan pada jantung.

"Namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata jantungnya sehat," imbuhnya.

Sementara itu Humas RSUD Dr Iskak Tulungagung, Muhammad Rifai mengatakan Abdullah tiba di rumah sakit sejak Kamis (07/03/2019) sore.

Dari hasil pemeriksaan dokter, diketahui Abdullah hanya mengalami kelelahan saja. Setelah mendapatkan perawatan intensif, kondisinya berangsur membaik dan sudah diizinkan untuk pulang.

"Hari ini jadwalnya akan langsung kembali ke Jakarta," pungkasnya.

Berita Terkait