Selamatkan Korban Banjir di Tol Ngawi, Aiptu Sujadi Terima Penghargaan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Narendra Bakrie

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton berikan penghargaan kepada Aiptu Sujadi

jatimnow - Aiptu Sujadi yang berdinas di Satuan Lalu Lintas Polres Kediri mendapat penghargaan atas aksinya menyelamatkan keluarga Arif Rosidi warga Dusun Sumberejo, Desa Kersikan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton di mapolres setempat, Sabtu (9/3/3019).

"Benar, Aiptu Sujadi merupakan penyelamat keluarga korban banjir di Tol Ngawi-Kertosono," kata Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.

Baca juga: 

Saat itu, Aiptu Sujadi bersama keluarganya dalam perjalanan kembali ke Kediri dari rumah saudaranya di Ngawi melalui ruas Tol Ngawi-Kertosono. Menurutnya, aksi yang dilakukan Aiptu Sujadi dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya di Polres Kediri.

Diketahui, perekam aksi dramatis penyelamatan keluarga korban banjir di pinggir jalan tol bernama Nanda Sapto Wati (43), warga Desa Bringin, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, yang merupakan istri Aiptu Sujadi.

Video penyelamatan yang direkam Nanda itu ada dua, yang pertama berdurasi 5 menit 30 detik, yang kedua berdurasi 3 menit 28 detik. Video itu diunggah sendiri oleh Nanda melalui akun facebook miliknya pada Kamis (7/3/2019) pukul 16.19 Wib.

Sebelumnya saat dihubungi jatimnow.com, Nanda mengaku kejadian itu berlangsung di pinggir Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

"Cuma pengen upload saja. Dan mengungkapkan rasa syukur akhirnya mereka yang terjebak banjir di tol selamat. Tidak punya pikiran macam-macam," kata Nanda, Jumat (8/3) lalu.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter