Risma Ingin 'Hijaukan' Surabaya, NU Nilai Bukan Hal Baru

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Ketua PCNU Kota Surabaya, Dr Muhibbin Zuhri (kiri) bersama Eri Cahyadi (tengah) dan Ketua LDNU, M Helmy M Noor

jatimnow.com - Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya, Dr Muhibbin Zuhri membenarkan tentang keinginan Wali Kota Tri Rismaharini membesarkan NU dan 'menghijaukan' Surabaya.

Keinginan Risma itu diungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi menyampaikan di hadapan para Jamaah Salawat Nariyah (JASNU) beberapa waktu lalu, tentang mendapatkan tugas dari Wali Kota Risma.

"Sebenarnya kan gini, jadi itu sudah pernah disampaikan Bu Risma sendiri dulu pada waktu Musker (Musyawarah Kerja) NU yang kita selenggarakan di Hotel Tunjungan setahun yang lalu," kata Muhibbin Zuhri saat dihubungi jatimnow.com, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: 

"Tentu saja karena Bu Risma kan wali kota punya perangkat-perangkat daerah dan Pak Eri kan Kepala Bappeko Kota Surabaya yang bagian mengatur semuanya. Ya tentu saja bagaimana bisa digenjot sedemikian rupa, terealisasi apa yang diinginkan oleh Bu Risma itu," tuturnya.

Ia berharap, apa yang diinginkan Bu Risma untuk menghijaukan Surabaya dalam artian memajukan NU, mensejahterakan warga NU.

"Ya mudah-mudahan lah. Karena Bu Risma punya komitmen membangun NU dan warga NU kan sama saja juga membangun warga Surabaya, karena mayoritas warga Surabaya kan orang NU," jelasnya.

Muhibbin berharap Eri Cahyadi ini bisa membawa amanatnya Wali Kota Risma soal NU tersebut.

"Ya mudah-mudahan lah. Karena dia punya kompetensi. Lagi pula kan sekarang menjadi Kepala Bappeko. Ya harusnya bisa," terangnya.

Sebelumnya, Eri Cahyadi menghadiri acara Jamaah Shalawat Nariyah (JASNU) di kediaman M Helmy M Noor, Ketua LDNU pada Senin (11/3/2019) lalu.

Beredar video yang didokumentasikan Cita Entertainment, Eri Cahyadi mengaku diminta Wali Kota Risma untuk melanjutkan satu tugas yang belum diselesaikan.

"Kata Bu Risma, ada tugas satu saya yang belum selesai. Bu Risma waktu itu mengatakan sama saya," kata Eri Cahyadi.

Eri Cahyadi yang didampingi Muhibbin itu melanjutkan ceritanya.

"Tolong terusno," sambung Eri Cahyadi.

"Apa yang njenengan belum selesaikan. Kata Bu Risma 1, majukno NU, sugehno wong NU, ijono wong Suroboyo," tambah Eri disambut tepuk tangan jamaah.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter