Pilwali Surabaya 2020, NU Menilai Penerus Risma

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Jajeli Rois

Eri Cahyadi diapit Muhibbin dan Helmy M Noor

jatimnow.com - Salah satu nama yang diplot untuk meneruskan Wali Kota Tri Rismaharini periode 2021-2026 adalah Eri Cahyadi.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya ini, dinilai memiliki kinerja yang bagus menurut Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya.

"Ya bagus lah. Saya kira ya masih muda, masih enerjik juga. Dari sisi keilmuan juga dapat. Saya kira pengalamannya juga perlu. Magang di dalam pengelolaan kota saya kira sudah teruji," kata Ketua PCNU Surabaya, Muhibbin Zuhri kepada jatimnow.com, Jumat (15/3/2019).

Muhibbin juga tidak meragukan ke-NU-annya Eri Cahyadi. Karena Eri juga menjadi anggota Jamaah Shalawat Nariyah (JASNU).

"Nanti Senin besok jadwalnya di rumahnya. Kita kan shalawatan setiap hari Senin," ungkap Muhibbin.

Menurut pandangan Muhibbin, Eri akan mampu mensejahterakan warga NU seperti pesan yang disampaikan Wali Kota Risma yang menugaskan Eri Cahyadi untuk membesarkan NU dan 'menghijaukan' Surabaya.

"Ya mudah-mudahanlah. Karena dia punya kompetensi. Lagi pula kan sekarang menjadi kepala Bappeko. ya harusnya bisa," ujarnya.

Muhibbin berharap, tokoh yang maju di Pemilihan Wali Kota Surabaya (Pilwali) 2020 mendatang itu dapat melanjutkan program-program dari kepemimpinan Wali Kota Risma.

"Secara nilai kepuasan masyarakat terhadap kinerja Bu Risma kan tinggi, bagus. Ya meskipun namanya orang pasti memiliki kekurangan dan kelemahan di hal-hal tertentu," tuturnya.

"Tapi Bu Risma sudah bagus memimpin Surabaya. Hal-hal yang bagus menurut saya harus kontinyu. Jangan sampai terputus. Lalu dengan kepemimpinan baru tidak dilanjutkan," katanya.

Menurut Muhibbin, pembangunan Kota Surabaya dimasa akan datang tidak boleh mandek. Penerus Risma haruslah memiliki kompetensi dan kinerja yang  setidaknya hampir sama dengan yang diteruskan.

"Persis sih nggak mungkin, karena tentu karakter orang berbeda-beda. tapi setidaknya ya jangan sampai jauh lah. Minimal memper-memper," katanya..

Eri Cahyadi?

"Di dalam pemerintahannya Bu Risma ini kan sudah dari awal mulai dari jabatan-jabatan karier pemerintahan yang di bawah kepemimpinan Bu Risma. Jadi setidaknya dia tahu lah dinamika perkembangan kota dipimpinan Bu Risma ini ke arah mana, problemnya apa, paling tidak mengetahui itu," ujarnya.

"Saya tidak menafikan yang lain. Tapi kalau panjenengan tanya Mas Eri, InsyaAllah tahu, karena beliau menjabat di pemerintahannya Bu Risma," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter