jatimnow.com
Mobil Chevrolet Spin Hancur Tersambar Kereta Api di Sidoarjo

Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan olah TKP kecelakaan mobil tersambar kereta api di Candi

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan kereta api (KA) dan mobil terjadi di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (18/3/2019).

Dari data yang dihimpun jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wib melibatkan KA Penataran jurusan Surabaya-Blitar dengan mobil Chevrolet Spin bernopol N 1135 BO.

"Mobilnya hancur, pengemudinya mengalami luka berat," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono kepada jatimnow.com.

Sugeng menyebut, pengemudi bernama Satria Mukhlis Saifudin (25) warga Candi Jaya, Candi, Sidoarjo itu mengalami luka berat dan saat ini sudah menjalani perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.

Dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi di lokasi, kecelakaan bermula saat mobil itu melaju dari arah timur ke barat dan melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. Dari arah utara ke selatan, muncul KA Penataran dengan nomor loko KA. 433 yang langsung menyambar mobil itu.

"Mobil itu sempat terseret beberapa meter. Oleh warga, pengemudi langsung dievakuasi," tambah Sugeng.

Dari pendataan di lokasi, mobil itu hanya ditumpangi pengemudi saja. Diduga pengemudi kurang hati-hati saat melewati perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut.

Loading...

"Perlintasan itu biasanya dijaga warga secara swadaya. Namun pada saat kejadian, penjaga sedang tidak ada," pungkas Sugeng.

Berita Terkait