Sikap Resmi Banser Jatim Soal Pelaporan Meme Tirto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Kepala Satkorwil Banser Jatim, Yunianto Wahyudi

jatimnow.com - Langkah Abdul Rasyid melaporkan tirto.id ke Polda Jatim dinilai tidak mewakili Pimpinan Satkorwil Banser Jatim. Sikap reaktif Sekretaris Bidang Kerjasama Satkorwil Banser Jatim itu dianggap kurang pas.

"Bahwa secara organisasi, Banser tidak melaporkan tentang yang dimaksud. Bahwa Sahabat Rasyid sabagai anggota dan personil Banser Jatim ya, tetapi dalam pelaporan ke Polda Jatim, belum melakukan koordinasi dengan kami di jajaran Pimpinan Satkorwil Banser Jatim," jelas Kepala Satkorwil Banser Jatim, Yunianto Wahyudi atau Masteng, Senin (18/3/2019) malam.

Baca juga:  

Banser, kata Masteng, memahami sikap dan reaksi Rasyid yang melaporkan tirto ke Polda Jatim. Karena menurutnya meme KH Ma'ruf Amin yang diunggah ke Twitter itu menyinggung organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Organisasi yang kami cintai dan banggakan yakni Nahdlatul Ulama, tetapi langkahnya kurang pas. Karena bersamaan tirto juga sudah melakukan klarifikasi dan permintaan maaf dalam akun Twitter mereka," terang Masteng.

Karena itu, Masteng menyebut, Banser Jatim akan melakukan tabayyun (klarifikasi) dengan situs berita tirto, seperti telah disarankan polisi.

Baca juga:  

"Kami akan melakukan tabayyun dengan tirto sebagaimana yang juga disarankan oleh Direktorat Cyber Polda Jatim, baik melalui pimpinan pusat dengan tirto pusat maupun tirto perwakilan Jawa Timur," katanya.

Masteng menegaskan bahwa langkah Rasyid ke Polda Jatim itu belum bisa dikatakan laporan.

"Sifatnya belum bisa dikatakan laporan,  karena syarat laporan belum terpenuhi," tambah Masteng.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter