Kompetisi Airsoftgun di Kampung Tentara, Berebut Piala Pangkostrad

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Avirista Midaada

Kejuaraan airsoftgun 'Airsofter Cakra Shooting Competition'.

jatimnow.com - Kejuaraan airsoftgun 'Airsofter Cakra Shooting Competition 2019' digelar di Lapangan Kampung Tentara Divif 2 Kostrad, Malang, Minggu (24/3/2019). Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kompetisi airsoftgun dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kostrad ini memasuki hari kedua (akhir) sejak digelar, Sabtu (23/3). Ajang yang memperebutkan piala bergilir Panglima Kostrad ini diikuti oleh 101 atlet tembak dari berbagai daerah mulai Jawa Timur, Yogyakarta, Solo, Kalimantan, hingga Jakarta.

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel), Buyung Wira Surya mengatakan ada dua kategori yang dilombakan saat ini. Pertama pada kategori tactical shooting dan tembak reaksi.

"Ada 2 kategori tactical shooting lomba yang diadakan beregu 1 tim berisi 2 orang sama tembak reaksi airsoftgun yang terbagi beberapa kelas standar, open class, junior class, ladies, dan travel," bebernya.

Sedangkan untuk kategori tactical shooting, panitia membagi menjadi tiga kategori yakni amatir, pro, dan kategori perempuan.

"Jadi yang tiga kategori ini ada amatir, pro, dan ladies amatir, serta ladies pro. Kalau total atlet perempuannya ada lebih dari 5 yang ikut," lanjutnya.

Ajang kompetisi airsoftgun ini sudah digelar kedua kalinya di Malang dalam kurun waktu empat tahun terakhir.

"Kalau di Kostrad baru pertama, di Malang sudah 2 kali diadakan tahun 2015 pernah mengadakan di Danlanal. Dan ini masuk agenda resmi Perbakin provinsi," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter