Tinjau UNBK SMA/SMK di Banyuwangi, Khofifah Ajak Jajarannya Puasa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Gubernur Khofifah saat meninjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Banyuwangi

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

Gubernur Khofifah juga mengajak jajarannya berpuasa untuk mendoakan supaya para anak didik peserta UNBK lancar menjalankan ujian dengan nilai terbaik.

Kunjungan kerja Gubernur Khofifah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Saiful Rachman itu mendapat sambutan dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono, serta dewan guru SMKN 1.

"Inikan sebetulnya Undang-undang 23 tahun 2014 itu memberikan kewenangan pengelolaan SMA/SMK itu dalam kewenangan koordinasi Pemprov Jatim. Makanya mumpung ke sini, saya ke SMKN 1 Banyuwangi," kata Khofifah kepada wartawan, Senin (25/3/2019).

UNBK kali ini, Gubernur Jatim menginginkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Jatim berpuasa. Supaya, kata dia, para peserta didik selain merasakan kehadiran pemerintah juga merasakan kehadiran pemerintah dengan doa.

"Saya juga meminta seluruh OPD puasa, karena saya ingin mengantarkan supaya anak-anak berprestasi dan merasa pimpinannya hadir pada saat mereka berjuang menyelesaikan soal-soal di USBN dan UNBK hari ini," harapnya.

Bahkan, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak hingga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi juga diajak untuk berpuasa selama pelaksanaan UNBK semester tahun ini ke sekolah-sekolah.

"Pak Emil, Pak Kadis dan OPD rasanya hampir 2/3 sampai hari ini juga ikut puasa sampai selesai UNBK," ujarnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Gubernur Khofifah menyempatkan menyalami ratusan pelajar sebelum mereka mulai mengerjakan soal-soal ujian. Gubernur Khofifah juga mendoakan ratusan pelajar yang akan masuk ke kelas.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter