Para Perempuan Cantik Berebut Suara

Manohara Odelia Pinot saat blusukan di Pasar Keputran, Surabaya beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Sederet perempuan cantik menghiasi daftar calon legislatif (Caleg) pada pemilu 2019 ini. Dari jurnalis, sosialita hingga artis ikut terjun.

Peraturan adanya 30% kuota perempuan menjadi pemicu bagi mereka untuk memberanikan diri mencalonkan menjadi wakil rakyat melalui partai yang berbeda.

Di Jawa Timur, tercatat bererapa politisi cantik yang tampil dalam pusaran perebutan kursi parlemen.

Azza Irene Mufia

Misal, Partai Amanat Nasional (PAN) mencalonkan salah satu caleg dengan mengusung seorang host sebuah stasiun televesi. Maju dari daerah pemilihan (Dapil) II Sidoarjo untuk DPRD Jatim dengan nomor urut 3, Azza Irene Mufia mengajak masyarakat tidak alergi politik.

"Pilihlah wakilmu yang baik," kata alummi Stikosa AWS ini, Kamis (28/3/2019).

Lucy Kurniasari

Sementara Partai Demokrat memiliki Lucy Kurniasari. Perempuan cantik yang pernah mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota Surabaya 2015 ini maju dari Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) untuk DPR RI. Reklame caleg petahana ini bisa dijumpai di Surabaya dan Sidoarjo.

Begitu pula partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra, juga punya jago, yaitu sosialita yang juga aktif bergerak dalam aksi sosial itu akan maju dari Dapil I (Surabaya) untuk DPRD Jatim. Asrilia Kurniati Bambang Harjo, ini adalah istri dari Anggota DPR RI Partai Gerindra Bambang Harjo yang juga kembali maju dan mengincar calon wali kota Surabaya.

Asrilia Kurniati Bambang Harjo

Di PKB, muncul nama Arzeti Bilbina yang maju lagi sebagai Caleg DPR RI dari Dapil I (Surabaya-Sidoarjo). Mantan model ini sekarang duduk di DPR RI.

Arzeti Bilbina

Untuk PDI Perjuangan, cucu Proklamator Bung Karno, Puti Guntur Soekarno menghiasi Daerah Pilihan I (Surabaya-Sidoarjo) untuk DPR RI.

Puti Guntur Soekarno

Puti ini sebelumnya anggota FPDIP DPR RI dari Dapil Jabar. Dia akhirnya mengundurkan diri karena harus menjalankan tugas partai yang memberi amanah untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Tapi pada Pilgub Jatim 2018 itu Khofifah Indar Parawansa yang menang.

Tak mau kalah, Partai NasDem malah memiliki sederet artis cantik yang siap bertarung dalam pusaran politik Indonesia.

Loading...

Manohara Odelia Pinot bersama para pimpinan media

Pesohor Manohara Odelia Pinot dipasang di Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) untuk DPR RI. Manohara yang dikenal sebagai pegiat lingkungan ini rajin blusukan kampung untuk kampanye lingkungan.

Mereka diharapkan bisa menjadi bintang yang bersinar di parlemen.

Gunakan Hak Pilihmu Dulur!

Berita Terkait