Wisatawan Pantai Sanggar Tulungagung Jatuh ke Jurang 30 Meter

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Bramanta Pamungkas

Tim SAR mengevakuasi wisatawan yang jatuh ke jurang di Pantai Sanggar, Tulungagung

jatimnow.com - Seorang wisatawan terjatuh dari jurang sedalam 30 meter di kawasan Pantai Sanggar, Desa Jenggulngharjo, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung. Wisatawan itu bernama Galuh Sasongko (24) warga Kelurahan Bago, Tulungagung.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, Galuh berhasil diselamatkan oleh Tim SAR setelah terjatuh ke dalam jurang itu sejak Rabu (27/03/2019) sore. Dia ke Pantai Sanggar bersama dua orang temannya.

"Setelah dievakuasi Tim SAR, korban boleh pulang karena hanya mengalami luka ringan," kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji, Kamis (28/3/2019).

Sumaji menambahkan, korban dan dua temannya datang ke Pantai Sanggar untuk berekreasi. Saat menikmati pemandangan laut dari ketinggian, mereka sempat terpisah. Saat dua orang temannya mencari, mereka mendapati korban sudah berada dasar jurang. Melihat itu, keduanya melapor ke pengelola pantai dan meminta bantuan ke masyarakat sekitar.

"Medannya memang sangat sulit sehingga proses evakuasi sedikit mengalami kendala," ujar Sumaji.

Sementara itu, Koordinator SAR Trenggalek, Brian Gautama menjelaskan, proses evakuasi tidak bisa langsung dilakukan karena terjalnya medan. Setelah ditemukan lokasi jatuhnya korban, mereka berusaha untuk mengirimkan bantuan logistik terlebih dahulu. Pagi harinya, Tim SAR melakukan evakuasi.
"Kita melakukan evakuasi dengan menggunakan tali dan kami tarik ke atas," sambungnya.

Setelah berhasil dievakuasi, Tim SAR kemudian melakukan pemeriksaan medis karena korban sudah berada di dalam jurang semalaman. Korban kemudian dinyatakan bisa langsung pulang karena hanya mengalami luka ringan saja.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter