Vanessa Angel Sempat Praperadilkan Polisi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Vanessa Angel saat diperiksa di Mapolda Jatim beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Tim Kuasa Hukum Vanessa Angel mengaku telah mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya sebelum Salat Jumat. Sedangkan berkas kasusnya dinyatakan P21 (sempurna) sebelumnya atau pagi hari.

"Karena proses ini terlalu lama, kami dari kuasa hukum mengajukan praperadilan di PN Surabaya, sudah dimasukkan sebelum Salat Jumat tadi," jawab Tim Kuasa Hukum Vanessa, Rahmat Santoso, Jumat (29/3/2019).

Di tengah upaya praperadilan yang ditempuhnya, Rahmat mengaku baru dapat kabar bahwa kasus kliennya sudah P21 (sempurna) bahkan tahap II (pelimpahan tersangka dan barang bukti).

"Baru didaftarkan, tapi kabarnya P21 hari ini. Ya namanya juga orang usaha," terang Rahmat.

Baca juga:  

"Kita nggak masalah juga yang penting prosesnya cepat. Kedua, ini kan masalah yang tidak cukup rumit. Sarusnya masalah ini biar cepat selesai dan VA (Vanessa Angel), apapun juga sisi kemanusiaan dia korban yang harus dilindungi," ungkapnya.

Saat ditanya apakah proses P21 dan tahap II itu dipaksakan? Rahmat menilai langkah itu sudah sesuai.

"Kita menghormati saja semua aparat penegak hukum baik kepolisian maupun kejaksaan. Menurut saya nggak ada (paksaan, red), sesuai. Tugas seorang penyidik ya seperti itu, sesuai dengan koridornya masing-masing," jelasnya.

Terkait praperadilan yang diajukan Tim Kuasa Hukum Vanessa itu, Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono mengaku belum tahu dan meminta waktu untuk melakukan pengecekan.

"Saya belum tahu, praperadilan nanti saya cek ke bagian pidana," ujarnya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter