Mayat Dalam Koper Diduga Dimutilasi di Kediri

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengecek TKP pembuangan mayat dalam koper

jatimnow.com - Setelah mendalami keterangan belasan saksi, polisi menduga bahwa Budi Hartanto (28), penari asal Kota Kediri, dibunuh dan dimutilasi di kota kelahirannya itu kemudian bagian tubuhnya yang dimasukkan ke dalam koper, dibuang di Blitar.

Dugaan itu muncul setelah Satreskrim Polres Blitar memeriksa belasan saksi yang rata-rata berasal dari Kediri. Apalagi dari hasil olah TKP lanjutan yang hasilnya, tidak ditemukan petunjuk bahwa korban di bunuh di bawah Jembatan Kali Temas Lama, Desa Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar tersebut.

Atas dugaan itu, penyelidikan Polres Blitar Kota yang sebelumnya hanya dibackup Subdit Jatanras Polda Jatim dan Polres Kediri Kota. Maka saat ini, Polres Kediri juga ikut membantu penyelidikan.

Baca juga: 

"Baru dugaan. Yang pasti Polres Kediri juga ikut membantu proses penyelidikan kasus ini," ujar Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, usai mengecek lokasi ditemukannya tubuh korban dalam koper di bawa Jembatan Kali Temas Lama itu, Jumat (5/4/2019).

Sementara, Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono menyebut, penyidik sampai saat ini memeriksa teman korban yang berasal dari Kediri.

"Hampir semuanya berasal dari Kediri. Namun segala kemungkinan akan kami tampung," sambung Heri.

Saksi yang hari ini diamankan untuk diperiksa diketahui IS, asal Kediri. IS disebut sebagai teman dekat korban yang tercatat berkomunikasi terakhir kali dengan korban, sebelum korban ditemukan tewas dengan cara dimutilasi.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter