Final Piala Presiden 2019 Persebaya Vs Arema FC, Polisi: Harus Aman

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Final Piala Presiden 2019 mempertemukan Persebaya Vs Arema FC. Pada leg pertama, Persebaya akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Selasa (9/4/2019) dan leg kedua pada Jumat (12/4/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dengan digelarnya super derby tersebut, polisi melakukan sejumlah persiapan termasuk personel keamanan yang melibatkan Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Malang, Polres Malang Kota, Polres Batu, Polres Pasuruan, Polresta Sidaorjo, Polres Gresik serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

"Kami siapkan minimal sekitar 6000 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan dan para suporter," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (7/4/2019).

Barung juga meminta agar para suporter lebih dewasa dan menjaga keamanan bersama.

"Taati ketentuan yang berlaku, situasi atmosfer yang ada. Mari kita menjaga kondusifitas lah. Pokoknya harus aman," pintanya.

Sementara, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memastikan bahwa leg pertama di GBT nanti, Arema FC tanpa dukungan dari suporternya.

"Seperti pertandingan sebelumnya dalam liga 1, tanpa penonton lawan," tegasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter