Dua Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper di Blitar Tertangkap

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Penemuan mayat tanpa kepala dalam koper di Blitar/ Foto: Dok. jatimnow.com

jatimnow.com - Polisi menangkap pembunuh Budi Hartanto (28), mayat tanpa kepala yang dimasukkan dalam koper di Blitar. Dua pelaku berhasil diamankan.

"Ya dua (jumlah tersangka yang sudah diringkus polisi)," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (12/04/2019).

Namun polisi belum mengungkap identitas dua pelaku yang ditangkap tersebut dengan alasan untuk pengembangan kasus pembunuhan ini.

Sementara itu, kabar lain beredar bahwa kepala korban mutilasi mayat dalam koper ini telah ditemukan. Informasi di media sosial Facebook tersebut menyebut bahwa polisi menemukan kepala korban di wilayah Kediri.

Namun, hal ini dibantah oleh Barung, dengan menyebutkan bahwa yang benar adalah penangkapan dua pelaku serta lokasi pembunuhan.

"Yang benar tersangka sudah ditangkap," tegas Frans Barung.

Penangkapan ini sekaligus akan menguak motif pembunuhan terhadap guru tari serta dancer Budi Hartanto yang mayatnya dimasukan dalam koper dan di buang di pinggir sungai di Desa Karang Gondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar pada 3 April 2019 lalu.

Pengungkapan kasus pembunuhan dan mutilasi itu dilakukan oleh tim gabungan yang dipimpin Kasubdit Jatanras Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter