Evakuasi Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi, Terhambat Hujan Deras

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Lokomotif KA Sancaka yang terguling

jatimnow.com - Evakuasi gerbong dan lokomotif Kereta Api (KA) Sancaka yang mengalami kecelakaan di Desa Sambirejo, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi terhambat cuaca.

Hujan deras mengguyur lokasi kecelakaan KA Sancaka Vs Truk Trailer dan Avanza. "Hujan sangat deras. Ini menghambat evakuasi lokomotif dan gerbong kereta api," kata Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rukimin, Sabtu (7/6/2018).

Tidak hanya itu, lokasi kejadian juga berada di tengah sawah. Otomatis untuk penerangan juga sangat minim. Baik petugas kepolisian maupun dari PT KAI hanya bermodal senter.

"Selain hujan, lokasi kebetulan juga di tengah sawah. Penerangan sangat minim. Itu tentu menghambat proses evakuasi," terangnya.

Sementara, Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto menuturkan, rencananya gerbong yang masih di atas rel akan ditarik. Yakni dengan cara dari belakang dan dibawa ke Stasiun Kedung Banteng.

"Gerbong yang masih di atas rel akan kami tarik ke stasiun Kedung Banteng dari belakang. Karena paling dekat di Stasiun Kedung Banteng," katanya.

Sementara untuk bagian lokomotif, gerbong pembangkit, dan satu kereta penumpang yang keluar dari rel akan dievakuasi menggunakan crane.

Ia menyatakan, tiga bagian KA yang paling depan, keluar dari rel. Lokomotif atau mesin kereta api  ringsek dalam posisi terbalik.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter