Kilas Berita Hot: Kericuhan Pemilu 2019 hingga Bawa Kabur Kotak Suara

Editor: Sutha Pratama / Reporter:

enembakan terjadi di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura

jatimnow.com - Penembakan terjadi di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.45 Wib, jadi satu dari tiga berita kilas hot, Rabu (17/4/2019).

Simak kilas berita hot berikut.

 

1. Kericuhan Pemilu 2019 di Sampang, Satu Orang Tertembak

Ilustrasi/jatimnow.com

Penembakan terjadi di TPS 7 Dusun Tapaan Tengah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (17/4/2019) sekitar pukul 09.45 Wib. Penembakan tersebut diduga akibat perampasan mandat saksi dari salah satu calon legislatif (caleg).

Informasi yang didapat jatimnow.com, perampasan mandat saksi itu adalah dari Caleg Hanura Daerah Pemilihan (Dapil) IV bernama Farfar, warga Dusun Ketapang Daya. Perampasan memicu aksi protes dan perlawanan dari caleg yang dipimpin oleh Kades Ketapang bernama Widjan.

Protes ini menyebabkan keributan antar massa dari Dusun Ketapang dengan kelompok lain. Massa dari Dusun Ketapang saat itu membawa senjata tajam, sedangkan massa lain membawa senjata tajam dan senjata api.

Selengkapnya

Baca Juga:

2. Tak Puas Hasil Perhitungan, 2 Pemuda di Madura Bawa Kabur Kotak Suara

Penghadangan mobil pencuri kotak suara di Madura

Tidak terima dengan hasil perhitungan suara, dua pemuda di Madura nekat membawa kabur kotak suara dari TPS, Rabu (17/4/2019). Peristiwa ini terjadi di wilayah Robatal, Sampang Madura.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dua pemuda tersebut nekat membawa kabur kota suara menggunakan mobil.

"Kejadiannya di Robatal, dua pemuda nekat mengambil kotak suara di dalam TPS karena tidak puas," kata Luki saat di Mapolda Jatim, Rabu (17/4/2019).

Selengkapnya

 

3. Di TPS Trenggalek ini Tidak Satupun Warga Memilih Prabowo

Form C1 di TPS 018, Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek yang beredar

Pasangan Calon Presiden (Capres)-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak memperoleh suara sama sekali di TPS 018, Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Di TPS ini kemenangan telak bagi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dengan mendapatkan suara sebanyak 167. Foto Form C1 di TPS tersebut menjadi viral di dunia maya dan banyak dibagikan melalui aplikasi WhatsApp.

Dikonfirmasi hal tersebut, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watulimo, Syahril Sidik membenarkan foto form C1 itu. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 198, yang menggunakan hak pilihnya 170 pemilih.

Selengkapnya

 

Baca Edisi Kilas Berita Hot lainya di sini.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter