Lukai Petugas TPS di Blitar, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: CF Glorian

Pelaku penyerangan anggota KPPS menyerahkan diri ke polisi

jatimnow.com - Yuan Amin, pelaku penyerangan anggota KPPS di TPS 16, Sukorejo, Kota Blitar menyerahkan diri ke polisi.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui Yuan mengaku tidak sengaja melukai korban. Senjata tajam yang dibawanya dipakai hanya untuk menakut-nakuti korban.

"Pelaku dari jauh mengatakan 'lak wani reneo' kepada petugas KPPS di bagian tinta. Kemudian diamankan oleh Linmas. Kemudian terjadi dorong-dorongan antara korban dan pelaku yang mengakibatkan luka di dagu korban," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (18/4/2019).

Baca juga: Tolak Celupkan Jari ke Tinta, Pemilih di Blitar Lukai Petugas TPS

Adewira membenarkan jika insiden ini berawal ketika pelaku lupa mencelupkan jarinya ke tinta usai mencoblos. Kemudian oleh korban, pelaku diingatkan dengan nada cukup tinggi.

Petugas Linmas yang ada di lokasi juga membawa pelaku untuk mencelupkan jarinya ke tinta. Saking kesalnya, pelaku bahkan memasukkan dua jarinya ke dalam wadah tinta yang membuat tinta nyaris tumpah lalu pelaku pulang ke rumah.

Satu jam setelahnya, pelaku kemudian kembali sambil membawa sajam berupa parang. Paska insiden itu, pelaku kemudian melarikan diri sementara korban Luki Setyawan masih menyelesaikan tugasnya sebagai petugas KPPS.

"Motifnya masih kita pelajari lagi. Namun yang pasti kita jerat dengan (pasal) 351 KUHP," ujar Adewira.

Setelah kabur, pelaku kemudian menyerahkan diri ke polisi. Sementara dari keterangan Yuan, motif keributan itu karena ia kesal dibentak korban. Selain itu juga sebelumnya ada masalah pekerjaan antara pelaku dan korban yang notabene tukang parkir.

"Ya karena ada masalah pekerjaan," kata Yuan kepada polisi di depan awak media.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter