Polisi Bersenjata Kawal Rekapitulasi Surat Suara Pemilu di Trenggalek

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Bramanta Pamungkas

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto

jatimnow.com - Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo bersama Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto gelar patroli pengamanan di seluruh kecamatan.

Patroli pengamanan untuk memastikan proses rekapitulasi pemilu yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berlangsung kondusif dan aman.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan pihaknya siapkan 10 personel bersenjata lengkap untuk mengamankan proses rekapitulasi di setiap kecamatan. Mereka berjaga dari setiap ancaman, yang mungkin bisa terjadi dalam proses ini.

"Kami siapkan personel bersenjata lengkap, untuk mengamankan dan kawal rekapitulasi suara di setiap kecamatan," ujarnya, Sabtu (20/4/2019).

Baca juga:  

Ia menyebut, langkah pengamanan ini sesuai dengan intruksi dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, yang meminta menindak tegas pengganggu pemilu.

Nantinya setelah proses rekapitulasi di tingkat kecamatan selesai, proses tersebut akan berlanjut ke tingkat kabupaten.

"Kita siap melakukan pengamanan rekapitulasi secara berjenjang, dari tingkat kecamatan hingga kabupaten," ujarnya.

Didit juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang sudah ikut berperan menjaga situasi tetap kondusif, pasca pelaksanaan pencoblosan 17 April lalu.

Polisi juga meminta kepada masyarakat, untuk menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

"Mari kita jaga situasi tetap kondusif, apapun hasilnya kita harus bisa menerima," pungkasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter