Prostitusi Online Artis

Pengadilan Perintahkan Polisi Buru Hadirkan Subroto Pemesan Vanessa

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Vanessa Angel di Pengadilan Negeri Surabaya beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Rian Subroto, pengusaha tambang pasir di Lumajang yang disebut polisi sebagai pemesan Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online artis belum juga ditemukan. Setelah kejaksaan mengaku kebingungan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya akhirnya meminta polisi bertindak.

Itu setelah Rian Subroto ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim sesuai yang tertera dalam berita acara pemeriksaan (BAP) Vanessa Angel.

"Kejaksaan menyampaikan bahwa Rian DPO itu sudah ditembuskan ke kami," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Jumat (26/4/2019).

Setelah ditetapkan sebagai DPO, polisi wajib untuk menghadirkan Rian Subroto untuk bersaksi dan dihadirkan dalam persidangan terdakwa Vanessa maupun empat terdakwa mucikari. Hal tersebut sesuai dengan perintah Majelis Hakim PN Surabaya.

"Kewajiban Polri menghadirkan saksi (Rian Subroto). Itu nanti kita akan cari karena itu DPO yang harus dihadirkan di pengadilan sesuai dengan perintah hakim. Itu juga sudah ditembuskan ke kami," tegas Barung.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto menjelaskan bahwa penetapan DPO atas nama Rian Subroto itu diterbitkan Penyidik Polda Jatim dalam BAP Vanessa Angel.

"Yang menerbitkan Polda (Jatim) sejak 15 Maret 2019 lalu," kata Novan pada Rabu (24/4/2019) lalu.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter