Truk Trailer Tabrak Pembatas Jalan Tol Kebomas Gresik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Truk trailer tabrak pembatas Jalan Tol Kebomas, Gresik

jatimnow.com - Kecelakaan tunggal terjadi di dekat Gerbang Tol Kebomas-Romokalisari, Gresik, Rabu (1/5/2019). Sebuah truk trailer mengalami selip hingga menabrak pembatas jalan tol hingga traktor head berbalik arah di KM 12.300.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, truk bernopol L 8313 UB yang disopiri Rudi (28) warga Kedung Mangu, Gang 4 No. 12, Kenjeran, Surabaya itu kecelakaan sekitar pukul 12.05 Wib.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka pada kecelakaan ini. Namun kendaraan traktor head truk itu mengalami kerusakan," kata Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menyebut, kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah Kebomas menuju ke Tanjung Perak dengan mengangkut kontainer kosong.

"Saat tiba di KM 12.300, tiba-tiba ban kendaraan mengalami selip, hingga kendaraan menabrak pembatas jalan," sambung Bambang.

Analisa petugas di lapangan, kecelakaan itu terjadi diduga karena sopir kurang berhati-hati serta kurang mengantisipasi saat melaju pada permukaan jalan yang masih basah karena hujan.

"Sempat terjadi kemacetan sekitar 15 menit pada saat proses evakuasi truk ke Pool Derek Romokalisari," jelasnya.

Bambang mengimbau agar setiap pengemudi yang akan melintas di jalan tol menghindari pengereman mendadak karena keselamatan dan keamanan berlalu lintas di jalan adalah tanggungjawab bersama.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter