Pixel Code jatimnow.com

Truk Bermuatan Pasir Dihantam Kereta Api di Tulungagung

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Bramanta Pamungkas
Proses evakuasi truk bermuatan pasir yang dihantam kereta api di Tulungagung
Proses evakuasi truk bermuatan pasir yang dihantam kereta api di Tulungagung

jatimnow.com - Sebuah truk pengangkut pasir tertabrak Kereta Api (KA) Malioboro Express di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Gilang, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Senin (6/5/2019). Kerasnya benturan membuat bagian belakang truk rusak parah.

Meski roda samping belakang dan pintu bak truk terlepas, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir truk selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Sukarelawan penjaga lintasan, Iswanto mengatakan, peristiwa itu berawal saat truk bernopol AG 8641 RF yang disopiri Kadi (55), warga Desa Kalangan, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung melaju dari arah utara menuju selatan. Sampai di perlintasan, truk sempat diberhentikan oleh Iswanto untuk memberitahukan bahwa sebentar lagi akan ada kereta yang melintas.

"Namun sopirnya tidak menghiraukan dan langsung melintas. Sehingga bagian belakang truk tertabrak kereta api," kata Iswanto.

Baca juga:
Avanza Disambar KA di Pasuruan, Warga Surabaya Tewas

Kerasnya benturan membuat truk sempat terpelanting menabrak sejumlah fasilitas rambu di sekitar rel. Sopir kemudian terlihat keluar dan menghubungi seseorang menggunakan telepon. Proses evakuasi sedikit terhambat lantaran pasir yang diangkut truk itu cukup penuh.

"Setelah muatan dikurangi, truk akhirnya bisa dievakuasi ke tepi menggunakan mobil derek," jelasnya.

Baca juga:
Truk Terguling di Jombang, Arus Lalu Lintas Surabaya-Madiun Tersendat

Sementara, Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto menjelaskan, kecelakaan di perlintasan tanpa palang pintu ini bukan kejadian pertama. Untuk itu ia mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati saat melewatinya.

"Jika ada penjaganya, harap ditaati demi keselamatan bersama," pintanya.