Kubu Prabowo Pasang Baliho 'People Power', Begini Reaksi Bawaslu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Baliho 'People Power' dipasang Posko Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Timur di kawasan Gayungan, Surabaya

jatimnow.com - Baliho raksasa 'People Power' terpasang di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Timur, Gayungan, Surabaya. Terkait pemasanga baliho tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya menyebut bahwa hal itu bukan ranahnya.

Ketua Bawaslu Kota Surabaya, Hadi Margo Sambodo mengatakan, selain bukan ranahnya, hal itu juga tidak masuk dalam obyek pengawasan Bawaslu.

"Bawaslu pun juga tidak terlalu memberikan imbauan atau teguran terkait itu," kata Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Kendati nantinya baliho yang terpasang itu dianggap meresahkan masyarakat, lanjut Hadi, tetap saja itu bukan ranahnya, melainkan masuk dalam ranah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yaitu kepolisian.

Baca juga:  

"Kalau itu dianggap meresahkan masyarakat, lebih pada ranah kamtibmas, ya kepolisian yang memproses itu," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada laporan dari masyarakat mengenai baliho tersebut, Hadi mengatakan belum ada.

"Belum ada, karena memang bukan ranahnya Bawaslu," tegasnya.

Hadi menambahkan, apabila timbul keresahan dari pihak-pihak yang merasa terganggu ataupun resah dengan opini-opini people power dan sebagainya, Hadi mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke kepolisian.

"Kalau masyarakat resah dengan opini-opini yang ada people power atau segala macam, ya lapor aja ke kepolisian, lembaga yang berwenang terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Baliho 'People Power' terpasang di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandi Jawa Timur, Gayungan, Surabaya dengan latar belakang putih dan terdapat gambar Pahlawan Bung Tomo di bagian sisi kanan atas.

Berikut isi baliho raksasa itu:

DAN KAMI YAKIN SAUDARA-SAUDARA
PADA AKHIRNYA KEMENANGAN
ADA DI TANGAN KITA
SEBAB ALLAH
SELALU BERADA DI PIHAK YANG BENAR

ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...
ALLAHU AKBAR...

MERDEKA
-KPU Jujur, Kami Akur
-KPU Curang, Kami Berang

PEOPLE POWER


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter