Soal Calon Ketua DPRD Surabaya, Whisnu: DPP PDIP yang Memutuskan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Whisnu Sakti Buana di Gedung DPRD Kota Surabaya beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu Sakti Buana buka suara soal calon Ketua DPRD Surabaya periode 2019-2024. Peluang kader struktural partai lebih terbuka, tapi keputusan final di Jakarta.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, hasil rekapituasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDI Perjuangan Surabaya mendulang 15 kursi, dengan komposisi 11 kursi dikuasai incumbent dan 4 pendatang baru.

Menurut Whisnu, calon Ketua DPRD Kota Surabaya, secara etika dan mekamisme partai, posisi struktur partai akan lebih menentukan.

"Kalau menurut etika dan mekanisme partai selama ini, memang posisi struktur partai akan lebih menentukan," kata Whisnu, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga:  Meraba Calon Ketua DPRD Surabaya, Baktiono atau Syaifudin?

Namun, lanjut Whisnu, yang menentukan siapa calon yang pantas untuk mengisi Ketua DPRD Surabaya yaitu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

"Tapi keputusan tetap ada di DPP," tambahnya.

Sedangkan dari pengamatan jatimnow.com, calon Ketua DPRD Surabaya, kemungkinan mengerucut tiga nama, bila berdasar perolehan suara terbanyak.

  1. Baktiono (Dapil 2) mendapat 22.164 suara
  2. Syaifudin Zuhri (Dapil 5) 18.956 suara
  3. Adi Sutarwijono (Dapil 3) 17.431 suara

Syaifudin Zuhri sehari-hari menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya. Sedangkan Adi Sutarwijono di dalam kepengurusan sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Sedangkan Baktiono sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter