Jambret Tas Ibu Muda di Banyuwangi, Pelaku Dihajar Warga

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Pelaku Ali Wafa yang tertangkap

jatimnow.com - Ali Wafa, seorang penjambret sempat menjadi bulan-bulanan warga setelah menjambret tas milik Sri Wintari, (39) di Jalan dr Sutomo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Rabu (15/5) malam.

Kapolsek Glenmore, AKP Mujiono mengatakan korban adalah warga Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore mengendarai motor dan dipepet oleh dua pelaku yang memabawa Honda CB 150 R.

"Pelaku mengendarai motor berusaha memepet korban. Salah satu pelaku menendang motor korban hingga oleng dan mengambil paksa dompet korban," katanya, Kamis (16/5/2019).

Korban langsung berteriak meminta tolong kepada warga. Massa yang mengetahui kejadian penjambretan tersebut melakukan pengejaran kepada pelaku dan di saat bersamaan korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Polisi menemukan sepeda motor yang ditinggalkan pelaku di gang buntu di Dusun Sepanjang Kulon, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore.

Selain motor, Ali Wafa salah satu pelaku juga ditemukan di semak-semak di tepian sungai setelah dihajar warga.

"Ali Wafa ditemukan bersembunyi di semak-semak ditepi sungai Kali Takir setelah sebelumnya sempat dikeroyok warga yang ikut mengejar dan menangkap," ujarnya.

Polisi mengamankan dompet warna hitam berisi uang tunai Rp 2,5 juta, 1 unit handphone merk Xiaomi A97 warna, dan 1 unit sepeda motor Honda CB 150 R milik tersangka.

Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan disertai kekerasan.

"Untuk pelaku yang satunya masih kita lakukan pencarian. Identitasnya sudah kita ketahui," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter