14 PSK Hingga Miras Diamankan dari Stasiun Wonokromo Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Para PSK yang diciduk didata di Kantor Satpol PP Kota Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 14 pekerja seks komersial (PSK) diciduk saat mangkal menunggu pelanggan di area Stasiun Wonokromo, Surabaya. Selain para PSK, petugas gabungan dari Satpol PP dan Linmas serta Dinas Perhubungan juga mengamankan seorang mucikari.

Data yang didapat jatimnow.com, razia itu digelar pada Sabtu (18/5/2019) malam hingga Minggu (19/5/2019) dinihari, yaitu mulai pukul 23.00 hingga 04.00 Wib. Selain mengamankan para PSK, petugas juga mengamankan sejumlah kondom dan minuman keras.

Sejumlah kondom dan lotion diamankan dari area Stasiun Wonokromo Sejumlah kondom dan lotion diamankan dari area Stasiun Wonokromo

"Selain 14 PSK itu, kami juga amankan satu pria mucikari, satu pria pelanggan dan dua pria yang sedang berjudi," kata Komandan Kompi Satpol PP Kota Surabaya, Abdul Razak, Minggu (19/5/2019).

Setelah mendapati praktik esek-esek itu, petugas gabungan membawa para PSK, mucikari dan pelanggan ke Kantor Satpol PP Surabaya di Jalan Jaksa Agung Suprapto. 14 PSK itu kemudian didata dan dites kesehatannya dengan tes urine dan darah.

Beberapa botol miras juga disita Beberapa botol miras juga disita

Menurut Razak, dari 14 PSK, ada 8 orang yang terindikasi mengidap HIV. Para PSK itu sendiri berumur mulai dari 24 hingga 35 tahun.

"Tidak ada yang positif narkoba, hanya saja 8 orang PSK teridentifikasi HIV," tambah Razak.

Untuk 14 PSK, 1 mucikari dan 1 pelanggan, langsung dibawa ke Liponsos. Sedangkan dua pejudi dadu serta beserta barang bukti minuman keras miras dibawa ke Polda Jatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter